Rabu, 30 September 2015

Kayak gimana sih kehidupan Aci?

Sekarang gua mau cerita tentang keseharian gua kayak apa. Langsung aja deh hehe :p

Dari gua lahir sampe sekarang gua tinggal di daerah Batu ceper, Tangerang. Gua tinggal di rumah yg sederhana banget, dibilang gembel ga gembel-gembel amat, dibilang bagus juga ga pantes karena rumah gua itu tergolong rumah semi permanen. Modelnya kayak kontrakan, ada 3 petak, petak yg pertama ruang depan, yg kedua kamar buat tidur, yg ketiga dapur&kamar mandi. Tapi gua bersyukur karena itu rumah sendiri bukan ngontrak, coba kalo ngontrak? Tau sendiri kan kontrakan sekarang mahal banget? Bener ga? 800rb sebulan kayaknya kalo gasalah? Belom bayar listriknya? Bayar airnya? Belom juga nanti pasti berantem ama tetangga gara-gara perebutan air? Nah luh!!!? Bersyukur jadinya gua hahahaha. Okeh lanjuuuuD.

Dulu, waktu gua masih orok(bayi) sampe umur gua 11 tahun, gua tinggal dirumah itu masih komplit. Ada mama, ada bapak, ada abang gua, dan gua. Tapi setalah itu.... iyak bapak gua di usir sama mama gua, kenapa? Karena bapak gua ketauan kawin lagi coi, huft. Yg gua rasain saat itu adalah sedih ngeliat mama gua nangis, bukan karena sedih ngeliat kelakuan bapak gua yg kayak gitu, soalnya kan waktu itu gua ga ngerti apa-apa, umur juga masih 11 tahun.
Disitu gua sangat menyayangkan banget kenapa itu semua terjadi sama keluarga gua. Akhirnya mama gua ngegugat cerai bapak gua, tapi bapak gua gamau. Jadi tetep bapak gua punya bini(istri) dua tapi akhirnya bapak gua tinggal bersama bini barunya, dan kita tinggal bertiga di rumah itu.
Disini gua bingung milih siapa? Dua-duanya orang tua gua, dua-duanya gua sayang, tapi hati gua lebih memilih ikut mama. 5 tahun gua dan abang gua ga ngerasain perhatian seorang bapak teradap anaknya, tapi kita strong dooooong! Ga kayak anak-anak 'broken home' lainnya. Alhamdulillah, kita berdua ga salah jalan, kita berdua baik-baik aja walaupun dilanda masalah seperti itu. Kita juga ngejalanin semuanya kayak ga ada masalah, kita ikhlas sama masalah itu, kita juga ga ada rasa benci atau apapun sama bapak. Mama juga, dia gapernah larut akan kesedihan, mangkanya gua bilang mama gua itu adalah perempuan terhebat yg pernah ada, ya kayak gitu. Mama gua ga pernah ngeluh coi orangnya:).

Sampe pada saat umur gua 15th tepatnya waktu itu gua kelas 2 SMK, yg dateng di keluarga gua saat itu adalah bukan masalah, melainkan kesedihan.
Iyah, mama gua meninggal. Mama gua meninggal gara-gara sakit, baru dirawat inap sehari semalam, besoknya udah ga ada. Gua sama abang gua sedih, sedih banget. Karena kita bakalan tinggal berdua dirumah itu. Tapi kenyataannya beda, bapak gua balik lagi ke rumah untuk tinggal bareng gua dan abang gua, awalnya kita berdua ga setuju, takutnya bapak gua itu bawa bini(istri)nya juga. Tapi ternyata enggak, dan akhirnya gua sama abang gua mempersilahkan bapak gua masuk lagi kerumah yg dulu kita tempatin berempat:).
Huft, bapak... aci kangen bapak, 5 tahun aci ngelewatin keseharian aci tanpa sosok seorang bapak. Akhirnya sekarang udah gua dapetin lagi keseharian gua dengan adanya sosok seorang bapak, tapi... tanpa adanya sosok seorang ibu. Hadeeeeh jadi sedih gini yak! Udah ah! Hehe:)

Sekarang kita tinggal bertiga, Bapak, abang gua, dan gua. Gua cewek sendirian disini, capek banget tau, semuanya gua yg ngurusin. Nyuci, nyetrika, beres-beres rumah, sampe bayar listrik pun gua yg berangkat! *waktu itu listrik masih bayar di kantor PLN, tapi sekarang ude kaga, sekarang ude bisa dibeli di indomaret terdekat atau warung ucok*, kalo masak gua ga masak, kita kalo makan bareng sama sodara, yg masak kaka sepupu gua hehe, yagitu deh capek banget lah pokoknya. Tapi gua enjoy ngejalaninnya, lagian gua mau ngeluh ke siapa coba? Jalanin ajalah, capeknya gua sekarang belom ada apa-apanya lagi sama capeknya mama gua dulu waktu ngerawat kita bertiga:). Maaa, sekarang dirumah aci yg jadi mama! Hehe :*

Gimana? Ga nyangka yah sama cerita gua? Hehe. Gaez, kita hidup harus banyak tersenyum dan jangan lupa juga bersyukur. Apapun masalah yg elu dapet, hadepin! Jangan dibawa pusing, Allah pasti ngasih jalan yg terbaik kok.
Buktinya? Gua bisa kan?
Ohiya, gua juga pengen ngebilangin buat kalian anak-anak yg jadi korban broken home, jangan putus asa yah! Ga bagus! Lu harus kayak gua dan abang gua, STRONG COI !!!. Biarin orang mau ngomongin elu kayak apapun juga, karena hidup lu ga tergantung dengan mereka!. Buktiin dengan kesuksesan, dengan kebahagiaan. Yoiiiih!

Udah sih gitu aja hehe. Semangat!!!

5 komentar:

  1. Gokil ci !!!!!!!!!!!! ,

    Klo smpet mampir blog q ya ,hhhhha

    Smangat !!!!!

    BalasHapus
  2. Keren ciii sukses terus yaa...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Keren cii...semangat dan sukses selalu dan jangan lupa kirim doa untuk almarhum ibu karna hanya itu yg membuatny bahagia dialam sana

    BalasHapus
  5. nice ci, kapan gw bisa ketemu samu lu ci :(
    berharapp :v

    BalasHapus