Rabu, 30 September 2015

Pengangguran adalah gua, gua adalah pengangguran

Judulnya mantep yak? HAHA. Sesuai judul yg tertera diatas, gua mau ceritain tentang gua sebagai seorang pengangguran. Langsung ajalah hehe.

Jadi gini, waktu kelas 2 SMK semua temen-temen sekelas gua sibuk milih mau kuliah dimana, ada yg mau masuk kesana, kemari, mencari alamat, jreng jreng!, HAHA maap lanjut!.
Mereka pada milih mau kuliah dimana, tapi gua engga, dan waktu itu juga sempet ditanyain sama abang gua "mau lanjut kuliah dimana lu ci? Pikirin dari sekarang." Tapi tetep gua gamau, karena dari awal masuk SMK gua ga ada niatan buat nerusin kuliah karena apa? Karena gua maunya langsung kerja, pikiran gua saat itu kayak gitu. Lagian kalo gua mau kuliah ngapain gua masuk SMK? SMK kan pasti bisa? *eeeh. Okeh lanjut.
Akhirnya gua beneran ga ngelanjutin kuliah karena itu tadi, gua pengen langsung kerja pengen punya duit yg dihasilkan sama keringet gua sendiri, dan juga sebenernya gua gamau bikin susah abang gua sih hehe karena selama gua sekolah yg biayain dia, jadi yaudahlah gua rasa SMK aja cukup, insyaallah kalo gua ada kemauan buat kuliah dan udah punya penghasilan yg cukup gua bakal kuliah pake duit gua sendiri, gitu:).

Dan, tadaaaa! Akhirnya gua lulus dengan hasil yg memuaskan, elu liat noh nilai gua! Huhuuuuuy, hasil dari kerja keras gua menyembunyikan kunci jawaban yg dikasih guru pada saat ujian berlangsung huahahaaaaa. Kenapa lu? Lu mau bilang gua apa? Blak-blakan? Emang iyaaa!  Hahah bodo amat gua udah lulus ini wleeee :p
Lagian emang bener kan? Lu juga gitu kan waktu UN? Ngaku luh! Hahah. Eh tapi gua ga kayak yg elu kira yah, oke nilai UN gua bagus gara-gara dapet bocoran dari guru gua, tapi kalo lu mau coba seberapa cerdasnya gua, sini boleh hehehe #AciTidakTakut.
Tapi akhirnya nilai itu ga berguna sama sekali buat gua yg mau nyari kerja, huft. Karena yg nentuin lu bisa langsung dapet kerja tuh bukan nilai sekolah lu coi, melainkan kemampuan lu.

Singkat cerita, sebelum ijazah SMK gua terima, akhirnya gua kerja. Iyah gua ngelamar kerja dengan bermodalkan ijazah smp, kartu pelajar, dan surat tanda lulus ujian nasional (kenapa pake kartu pelajar? Karena waktu itu gua masih 16tahun belom punya ktp-_-). Gua diterima kerja di Outlet minuman jepang ( ComeBuy ) di Tangcity MallnTangerang, gua kerja disitu cuma 1 bulan 2 minggu doang soalnya gua waktu itu mengundurkan diri sendiri karena faktor x hehe, gajinya emang ga seberapa sih, cuma 1,5jt/bulan. Tapi yg penting gua ngerasain gimana rasanya cari duit sendiri, elu mau tau rasanya kayak apa? Capek lah pake nanya lagi, ga ada kerja yg ga capek, lu liat noh di gedung DPR sampe-sampe anggotanya pada ketiduran pas rapat, itu karena doi saking capeknya! *Gatau dah itu tidur disengaja atau enggak* Haha oke lanjut.
Abis itu gua dirumah aja, luntang-lantung ga jelas sambil nungguin ijazah SMK gua turun. Ga lama, ijazah gua akhirnya turun, gua juga udah punya KTP hehe gua ngelamar sana sini tapiiiii ga ada satu panggilan pun!!! Gua sempet keki juga sih tapi sempet doang sempet, toh rejeki mah ga kemana kan yah? Jadi ya gua sabar aja hehe. Ga lama, gua keterima kerjadi Pabrik. Beeeeh! Gokil kan? Anak sekecil gua udah ngerasain kerja di pabrik bagian produksi!. Sehari kerja disitu pulang-pulang pinggang gua serasa mau copot, bayangin aja 8 jam kerja berdiri ngepack barang, sampe rumah gua sholat terus tiba-tiba gua nangis gitu ngerasain capeknya kerja, masyaallah beneran dah itumah beneran kerja cooooi, keringet beneran sampe ke sempak-sempak yaallah capek banget! Lu cobain deh sana biar ngerasain. Akhirnya gua kerja disitu cuma seminggu doang, dan setelah itu gua nganggur lagiiiiii sampe sekarang huhuuuuy.


Huft, ternyata cari kerja itu susah coi. Apalagi yg bikin kita nyaman di kerjaan itu sendiri, tapi sampe sekarang gua gapernah putus asa sih, cuma lagi istirahat aja dari semuanya. Gua yakin suatu saat gua bakalan jadi pekerja hehe harus yakin!.

Karena gua capek ga dapet-dapet kerjaan akhirnya gua iseng ikut-ikut Open Mic hahai. Pertama kali gua openmic itu 29 April 2015 di Komunitas yg sangat gokil, Standup BTS. Pertama kali gua openmic yg gua rasain adalah ketagihan pengen nyoba lagi, akhirnya gua dateng terus setiap minggu. Dulu di BTS gua ga punya temen, jadi kalo gua openmic gua selalu  minta temenin sama sahabat gua namanya Siera & Siska, kadang mereka berdua ngajak temen-temen yg lain. Disitu gua tertantang untuk lucu hahahahaha, 4 bulan kira-kira gua lewatin akhirnya gua lumayan lucu lah dikit, buktinya apa? buktinya gua jadi finalis Street Comedy 5 doooong walaupun ga juara hahaha :p suatu kebanggan tersendiri gua bisa naik di panggung StandupFest kemaren hehe, pasti comic yg udah berjuang selama bertahun-tahun buat lucu ada rasa sedikit iri sama gua, hayo ngaku luh? Haha santai coi, tuh gua ga juara kan kemaren? Puas luh? Hahahahah *canda.

Gua sekarang masih tertantang, gua harus bisa lebih dari yg kemaren! Gua yakin gua bisa, urusan kerja? Udah gua lupain hahahaha gua nyaman di dunia Standup Comedy ini, gua mau menikmatinya, semoga emang rejeki gua disini, semoga hehehe:)))


Terakhir, jadi pengangguran itu sebenernya Hak, tapi ga semua orang yg memakai hak yg satu itu hahaha. Banyak yg bilang pengangguran itu ga berguna banget lah apa lah, bodo amat terserah elu mau bilang apa, yg penting gua engga nyusahin elu. Dan menurut gua orang-orang yg bilang kayak gitu tuh didiemin ajalah, diemin aja cuekin nanti juga capek sendiri hehe.

#SalamPengangguran


l

2 komentar:

  1. Mulai dari liat performnya wktu di standupfest, liat umur di bio twitter, sampe skarang baca blognya jadi dpet bnyak motivasi dari aci resti hahahaha makasih acii :D

    BalasHapus
  2. ega eka putra3/15/2016

    itu udah mencet tombol cetak ahsil ujian. kok gak kecetak2 yah hmm...

    BalasHapus