Selasa, 17 Januari 2017

Cerita Dini Hari #2



Halooo paswordnya? Hehe.
Hai, episode dua ini gua akan cerita tentang masa lalu. Gimana dulunya gua, gimana sekarangnya gua. Gua ngebahas ini juga mungkin karena ada beberapa orang yg bilang “Ah, si Aci mah sombong sekarang” hehe, kadang suka geregetan sendiri kalo ada yg nyeletuk begitu. Antara kesel sama pengen nampol nampol manja! Haha abisnya yg ngomong begitu tuh kebanyakan taunya gua yg sekarang aja, gatau gua dulunya kayak apa, gatau pribadi gua kayak apa. Makanya yuk sini sini sekalian gua klarifikasi.

Gua ceritain nih…
Dulu, hidup gua sama kayak kalian. Sekolah, kerja, maen, apdet status, disuruh beli rokok di warung Ucok, beli sampo ke warung pake anduk dikepala, pokoknya sama.

Gua lulusan SMK tahun 2014, di SMK KARTIKA X-1 JAKBAR. Resti surtika biasa anak2 se-situ manggil gua Aci, cewek kecil, nyablak, dekil (karena dulu ke sekolah pake bedak kalo inget doang), dan jutek. Di SMK gua ikut OSIS, dan kata Pembina gua, gua dipilih jadi osis gara-gara kejutekan gua. Dan bener, adek kelas jadi agak segen buat kenal gua. Nah dari cerita itu, kesimpulannya mungkin gua adalah ‘jutek’. Mungkin kejutekan gua yg sampe sekarang masih kebawa kali ya yg bikin orang nyeletuk “Ah, Aci mah sombong sekarang”?

Hmm, maap ya temen-temen kalo gua jutek. Namanya juga manusia, kan punya sifat masing-masing. Jadi mungkin kalo gua jutek, balik lagi ke kalian masing-masing, bisa maklumin atau engga. Jutek itu bukan berarti sombong, cuma ngga mau banyak omong aja kok.

Lanjut lagi, setelah gua lulus SMK gua ngga langsung kerja kayak yg laen. Kenapa ngga langsung kerja Ci? Jawabannya karena gua belom punya KTP. Iya, pas lulus SMK usia gua masih 16th. Yakali gua ngelamar kerja pake kartu pelajar? Haha eh tapi serius, gua beneran ngelamar pake kartu pelajar haha karena gua emang beneran niat pengen kerja dan udah ngga kuat lagi denger omongan tetangga. Iya, tetangga gua orangnya rusuh, gua kaga kerja diomongin, katanya gua pemalas, ngga ada niatan kerja. Padahal bapak sama abang gua aja ngga pernah ngomelin gua karena mereka berdua tau keadaan gua kayak apa, ini cuma tetangga doang pake ribet. Hmm, anyway gapenting ngomongin dia haha.
Dan akhirnya waktu itu gua dapet kerjaan di Mall. Gua kerja di outlet ComeBuy, minuman macem ChaTime gitu hehe. Seneng gua bias kerja disitu karena kerjaannya enak, cuma nyelayanin orang beli doang. Walaupun gaji kecil kalo ngejalaninnya ikhlas kan inshaallah berkah. Tapi gara-gara ada senior disitu yg rese, gua jadi cabut deh dari situ. Kalian ngga perlu tau deh kayaknya gua cabut gara-gara apa haha, tapi kalo semisal kita ketemu, nanti gua ceritain hahaha.

Abis kerja disitu, gua nganggur lagi. Lumayan lama, sampe akhirnya gua bete dan coba-coba ikut Openmic (ajang latihan para comic/standup comedy-an). Setiap minggu gua selalu dateng buat openmic, tempatnya di café. Gila, awal-awal gua bangkrut ke café itu. Es teh manis mahal banget harganya 15rb, itu kalo bikin sendiri dirumah kayaknya bisa sampe diabetes dah. Tapi lama-lama gua jadi terbiasa, bukan karena gua ada uang, tapi gua bawa minum sendiri ahahahahaha seriusan dulu gua bawa minum sendiri kalo ke openmic haha jarang jajan, maklum pengangguran.
Sampe pada akhirnya gua dimasukin kerja sama sodara gua (dimasukin orang dalem), gua kerja lagi di PABRIK, iya gua pernah dong kerja di pabrik. Gua kerja di pabrik tepung bagian ngepack barang. Gila dah, capek banget. Sehari kerja disitu tangan sama kaki pada pegel, gua sholat ruku’ aja susah. Tapi gua mikir kayaknya capek kayak gini mah ngga ada tai-tainya dah dibanding capeknya orang tua gua. akhirnya gua lanjut kerja, semangat. Tapi pas lagi semangat-semangatnya eh gua dan beberapa pekerja yg laen diberentiin secara sementara, katanya sih stok barang masih kosong, jadi ngga butuh pekerja banyak-banyak. Hmm, yaudah pasrah. Dan akhirnya gua nganggur lagi.
Tapi gara-gara gua nganggur, gua jadi fokus ke StandUp. Dan Alhamdulillah rejeki gua dicircle ini (ini ngga gua bahas karena akan dibahas di Eps yg berbeda hehe).


Balik lagi ke persoalan, gaes gua hanya jutek. Gua ngga sombong, kalo lagi becanda doang kok sama temen. Alm emak gua ngga pernah ngajarin anak-anaknya untuk menjadi sombong, katanya “kita orang yg ngga punya, jangan sampe sombong, orang-orang sombong biarin aja, kita jangan ikut-ikutan”. Orang yg ngga punya kayak kami (gua dan keluarga gua) sering ngeliat orang yg berada nyombongin apapun, tapi kami ngga bisa gimana-gimana cuma bisa nge-iya-in aja.

Makanya, sekarang kehidupan gua Alhamdulillah sedikit diangkat derjatnya sama Tuhan. Tapi, percaya deh temen-temen. Aci yg sekarang masih Aci yg dulu kok. Masih suka disuruh beli rokok di warung Ucok, masih suka pake anduk dikepala kalo mau beli sampo, masih suka diomongin tetangga juga. Tetep jutek, tapi ngga sombong. Karena gua bakal selalu inget kata-kata emak gua tadi.
Jadi kalo nanti ketemu gua dijalan atau dimana gitu, panggil aja. Nanti gua nyaut haha. Sampe ketemu di Eps berikutnya yak :)


Rispek!

8 komentar:

  1. Itu cerita sama bgt ke kehidupan gua. Gua sampe skrg blm kerja dan ada aja tetangga yg ribet. Tapi wht evrlaa. Dan cita2 gua sama ke lu pen jadi org sukses yg bikin bangga orgtua. Sukses trus cii, klo nanti gua panggil dijalan nyaut yaaa. Salam nurmalia #kuacijakarta

    BalasHapus
  2. Semangat terus boskuu :)

    BalasHapus
  3. Anonim1/18/2017

    Hahaha cletukannya bikin ngakak ci' :)

    BalasHapus
  4. Padahal di paragraf pas lu ceritain alm. Nyokap, gua bacanya udah sedih ci. Ngebayangin di posisi lu sembari nulis di blog, terus kebayang nyokap huahuahuaaa.. Eh kampret emang kampreet. Di akhir pake bilang "kalo ketemu gua panggil aja ntar gua nyaut haha" batal udah sedihnya

    BalasHapus
  5. Padahal di paragraf pas lu ceritain alm. Nyokap, gua bacanya udah sedih ci. Ngebayangin di posisi lu sembari nulis di blog, terus kebayang nyokap huahuahuaaa.. Eh kampret emang kampreet. Di akhir pake bilang "kalo ketemu gua panggil aja ntar gua nyaut haha" batal udah sedihnya

    BalasHapus
  6. Gua jarang ci pergi ke warung pake anduk haha

    BalasHapus

  7. http://vipdomino00.blogspot.com/2017/05/berita-terkini-tak-punya-berizin-jamu.html

    BalasHapus