Kamis, 19 Januari 2017

Cerita Dini Hari #4


Haaaaiii, Alhamdulillah gua masih konsisten hahaha. Gimana Cerita Dini Harinya? Asyik ngga? Haha maap ya kalo ngga asyik. Kalo sekiranya kalian ada masukan buat blog gua gausah sungkan lho, tulis aja dikolom komentar hehe. Langsung aja ah.

Berada diruang lingkup StandUp Comedy membuat gua tambah yakin kalo sesekali hidup perlu diketawain. Gimana mungkin? Berkat StandUp Comedy, Aci Resti yg tadinya nganggur, kadang nyusahin orang tua, dibanding-bandingin sama anak tetangga, sekarang udah sukses, masuk tv, dikenal banyak orang, udah bisa cari uang sendiri. Gua pun ngga nyangka hidup gua bakal kayak sekarang ini, ngga pernah kepikiran bakal masuk tv, seruangan sama artis-artis, main film, boro-boro mikirin kayak gituan. Mikirin SPP disekolah aja udah pusing.

Renovasi rumah, punya motor STNK atas nama gua sendiri, punya handphone yg lagi ngehits, punya Macbook, keliling kota di Indonesia, naek pesawat, naek mobil mahal, itu semua ngga pernah kepikiran sama sekali, sekarang Alhamdulillah :’)

Keadaan ekonomi keluarga gua yg menengah kebawah ini bikin gua ngga pernah mikirin apapun ke hal-hal yg kelasnya tinggi. Gua ngga mau menyatakan kalo keluarga gua miskin, karena kami tercukupi dan Alhamdulillah tetep bersyukur udah dikasih segitu sama Allah.
Mungkin waktu kecil gua ngga ngerti bersyukur, namanya juga masih kecil. Makin gede makin remaja, gua makin tau diri dan ngerti keadaan kalo keluarga gua bukan kayak keluarga mereka atau kalian yg kalo mau apa-apa pasti ada.

Haha, badan gua kurus mungkin efek batin. Iya, semuaaaa kemauan gua selalu gua pendem. Mau minta ke orang tua pun ngga bakal diturutin karena mereka lebih milih uangnya buat sehari-hari aja daripada nurutin kemauan anaknya.
Nabung, ngumpulin duit buat kemauan sendiri juga kadang tu uang ujung-ujungnya buat bantu orang tua juga :)

Dulu SMP gua di sekolah Negeri, Alhamdulillah gua termasuk anak yg berprestasi. Tapi SMK gua di sekolah swasta, udah kebayang kan bayaran sekolah swasta sama negeri bedanya jauh, kayak naek motor ke jogja, jauh. Sempet kasian sama orang tua, kepikiran juga kira-kira gua bisa sekolah sampe lulus ngga nih ternyata Allah kasih jalan, rejeki ada aja.
Cerita pait di SMK adalah gua kalo lagi semesteran ngga pernah dapet kartu semester, karena gua pasti belom bayar SPP. Seriiiiing banget ngerjain soal diluar sama anak-anak yg lain gara-gara belom bayaran haha :)

Hmm, apalagi ya? Oh, dulu gua punya HP itu kelas 3 SMP. Itu gua beli pake duit gua sendiri, gua masih inget harganya 300rb dan kepaksa gua jual karena buat beli seragam SMK hehe makanya gua ngga idep sama cowok, seharusnya kan umuran segitu lagi idep-idepnya sama cowok yekan SMS-an sama cowok, telponan, haha gua mah boro-boro.


Setiap mau tidur, gua sama emak gua kadang suka cerita-cerita. Emak gua cerita sambil ngipasin gua pake kipas kayu :) katanya gini “Ci, cepet-cepet lulus sekolahnya, kerja. Kalo udah kerja kan enak, nanti kalo gajian kita belanja beli sirup, beli buah buat isian kulkas, emak bosen kulkas isinya aer putih doang”.

“Kalo udah kerja nanti nabung, kalo udah kekumpul pelan-pelan kita bagusin rumah. Kita tingkat, biar elu sama abang lu punya kamar sendiri. Pokoknya cepet-cepet kerja dah pada ya, emak pengen dah kayak bu haji noh anak-anaknya pada sukses, dirumah tinggal uncang-uncang kaki doang”.

Ma, sekarang Aci udah lulus sekolah. Aci udah ngerasain kerja, ternyata kerja ngga segampang yg Aci pikirin dulu. Aci hampir putus asa dan sampe punya pikiran kayaknya Aci ngga bisa ngewujudin kemauan emak.
Tapi Allah kasih jalan yg beda buat Aci, Ma. Sekarang Aci udah sukses, Aci bisa ngasilin uang sekaligus Aci bisa bikin orang-orang bahagia, Ma.

Ma, kulkas sekarang isinya bukan aer putih doang kok, Aci kadang beli Marjan, kadang ABC. Iya, dirumah kami, dulu begituan adanya cuma pas bulan puasa doang, itupun dikasih sama warung langganan, katanya THR.
Aci juga kadang beli buah, papaya kesukaan emak, duren kesukaan Aci, Bapak, sama Iwin. Aci bisa beli kalo Aci mau. Alhamdulillah, Ma.

Hahaha Ma, utang bank keliling emak juga udah dilunasin. Malah sekarang orang-orang pada ngutang sama Aci, Ma :’)

Aci juga sekarang jadi sering naek pesawat, dikeluarga kita yg belom naek peswat cuma Iwin doang, Ma. Kemaren Aci ajak ke Palembang naek pesawat katanya dia ngga mau, belom siap haha bloon ya, doain Aci ya Ma semoga jangan sampe kenapa-kenapa kalo pas lagi terbang. Aci juga sekarang maennya jauh, ke Solo, Malang, Jogja, Surbaya, Jember, Makassar, Palembang, jauh jauh kan? Dulu mah paling jauh ke pasar anyar kan sama emak hehe.
Aci juga udah punya motor sendiri, dibeliin Raditya Dika hehe dia orang kaya, belinya aja cash. Eh lupa, bukan dibeliin dia doang deng, tapi bang Pandji sama koh Ernest juga ikut patungan beli motor itu hehe soalnya Aci juara satu. BPKB nya juga langsung turun, tenang aja… ngga bakal digade, paling ntar ntaran kalo lagi mendesak hahaha :)

Dan yg paling penting, sekarang rumah lagi di renovasi nih Ma. Alhamdulillah udah 90% jadi, tinggal beli keramik, pintu sama jendela. WC kita sekarang keren dong, WC duduk! Mandinya juga nanti pake shower, depan rumah juga sekarang dipager, Ma. Ini kan yg emak pengen dari dulu? Tapi maap, kayaknya uang Aci ngga cukup kalo rumahnya ditingkat. Ini aja pas-pasan, Aci niatnya mau kuliah tapi berhubung kuliah masih bisa tahun depan ya udah Aci tunda aja. Yang penting emak dulu, Aci mah belakangan :)

Gaes, maap kalo tulisan kali ini terlalu sedih. Tapi kalo ngga sedih, kayaknya kita ngga bisa ngetawain kesedihan kita deh. Gara-gara masuk kelingkup StandUp Comedy, kesedihan apapun yg gua rasain jadi gampang buat diketawain.

Kadang kita ngeliat seseorang cuma dari luarnya aja. Diluaran/ditongkrongan keliatannya dia ceria terus, menyenangkan terus, bikin kita ketawa terus, tapi kita kadang ngga peduli, makanya kita ngga tau kalo dia bisa sesedih itu hidupnya.

Dan menurut gua, bukan juga kita yg ngga terlalu peduli. Mungkin dianya yg kurang terbuka, atau bahkan gengsi nyeritain kisah hidupnya?
Urusan masalah hidup, gua ngga sungkan atau ngga pernah gengsi buat cerita. Karena dengan begitu gua bisa jadi Aci yg apa adanya aja, urusan orang mau nerima atau engga belakangan dan gua ngga takut hal itu.
Karena Gengsi itu racun, dia bisa bikin seseorang jadi bukan dirinya.



Gaes! Terimaksih udah baca, I will be back :)

57 komentar:

  1. Ceritanya kaya gua banget deeh pas sma nunggak ampe 3jt pake kartu sementara, trs emak selalu pgn rumAh gedong juga samaašŸ˜ŠšŸ˜Š cuman aci jalan suksesnya sudah terlihat, gua masi ngegambar sukses itu. Mangaat cii , lu kuat lu bisaa buktiin ke emak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Intan, semangat terus ya. Bahagia terus jalanin hidup walau cuma gitu-gtiu aja, kita ngga tau rencana Tuhan kayak apa kan? Semangat!

      Hapus
  2. Anonim1/19/2017

    Hai aci,makasi ya buat sharing cerita hidup aci..baca ini bisa buat gw semangat lagi ngadepin hidup yang lagi berat banget gw jalanin..terus jadi berkat buat banyak orang ya ci lewat hidup lo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kamu yg Anonim, terimakasih udah sempetin baca tulisan saya. Alhamdulillah kalo tulisan ini bikin kamu semangat, aamiin aamiin.

      Hapus
  3. Lah, iya sih ci gua juga waktu SMK ga prnh dpt kartu lantaran blm byar Spp ma uang gedung! Gua sekolah jg ngontrakin rmh, alhamdulillah jg gua dpt SMK yg d pesen bapa gua sblm mninggal (SMKN 2 cikarang barat sekolahnya cemen SUCA 1), taun 2007 gua pkl br bs beli hp sndri, trus ktmu ma tmn bae bgd nyekolahin gua mpe lulus pdhl br knal d pt, 2008 sblm dpt ijazah gw uda kerja, rmh gua renov, bliin ema gua ini itu, taun 2011 gua nikah khidupan pernikahan lbih pusing drpd lajang, tp tetap bersyukur!

    BalasHapus
  4. Asik nih. Kayak kamu lagi ngomong di samping. Sambil mandangin langit malem, dengan teh hangat yang tinggal 1/4 di gelasmu dan yang sudah kosong di gelas saya.

    Yah. Jalan hidup orang emang beda-beda ya, Ci. Barang kali kamu bisa sampai di tahap ini karena kamu bisa tetap bersyukur sama keadaan kamu, dan kamu kerja keras nggak buat diri sendiri.

    Semangat terus, Ci. Thx for sharing.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Miftah sudah baca cerita saya, alhamdulillah kalo cerita ini bisa menginspirasi banyak orang. Saya akan selalu semangat dan sekali lagi terimakasih :)

      Hapus
  5. semangat terus Ci, pokoknya tetep semangat. Udah gitu aja :))))

    BalasHapus
  6. Tulisan teh aci lumayan bagus pas bgt hiburan buat saya yang suka insom karena tulisan ini keluar pas malem wkwk semoga konsisten yaa !! Faikkkkkk šŸ˜Š

    BalasHapus
  7. Diatasnya ketawa" eh pas kbawah jd sedih,,,hehe
    semngat terus ya ci,,,supaya tahun ini ato tahun depan bsa punya rumah tingkat, 16 tingkat kalo perlu :)

    BalasHapus
  8. Yah kehidupan kita ga jauh berbeda lah ci dulunya, tapi sekarang kamu di umur yang masih muda malah udah bisa lari sedangkan gua masih belajar merangkak. Tapi apaun bentuknya gua selalu bersyukur kok karena rasanya ga ada alasan untuk tidak bersyukur. Semoga planing acy kedepannya berjalan lancar yah cy.

    BalasHapus
  9. Makasih Aci jadi motivasi untuk saya juga saya jadi nangis :(;( baca ini karena ingat perjuangan mama saya ayah. Ttp bersyukur yaaa Aci :), Allah memang Maha Mengetahui dan selalu sayang sama kita. Allah selalu memberi petunjuk untuk kita selama kita mau berusaha dan tawakkal, sukses terus Aci Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, aamiin. Makasih yaaak :)

      Hapus
  10. Aci,kalau boleh tahu, kapan Mamamu meninggal? seprtinya sktr 3 thn yg lalu ya?

    BalasHapus
  11. Ci cerita dong awal-awal gabung sama komunitas ga sengaja, disuruh apa iseng aja gitu? Kepoo kita

    BalasHapus
  12. Ku ingin menangis. Ya Allah :(
    ci, sumpah sampe gak bisa berkata2 lg.
    Alhamdulillah, semoga makin ke depan Aci makin sukses dan bsa membanggakan org2 terdekat :)

    BalasHapus
  13. Suwe... Bikin inget emak aje looh

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Kerennn bangetttttt ciii...
    Semangat terus yaa ci...

    Ehh jangan lupa visit blog gue balik dong cii, hehehe.

    Naharku.blogspot.com

    Makasih yaa cii.. ;)
    #SemangatAci

    BalasHapus
  16. Tiara Maharani1/19/2017

    Terimakasih atas semua tulisanmu, engkau sangat memotivasiku. Terimakasih idolaku :')

    BalasHapus
  17. Hey Aci. Tambah ngefans deh ma Elo Walopun gw udah emak emak��. Liat lo pertama Kali di postingannya Sammy Notaslimboy. Langsung sukakk. Eh trus lo masup SUCA2. Stalking IG lo and liat foto yg dimakam emak. Gw jadi inget wktu gw seumuran lo, ditinggal emak. Dari situ gw jagoin n doain lu jadi juara. Alhamdulillaaah lo juara. Terus berkarya ya ci. Jangan gampang puas DG semua yg dah lo raih. Gw Kangen nonton lon standup d TV. Kapan lagi ci? Sukses ya ci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak Amalia, terimakasih yaaak udah suka sama aku haha. Kayaknya kalo tampil di Tv bakalannya udah jarang deh, aku seringnya acara offair. kapan-kapan kalo aku bikin show standup mau kan nonton? hehe

      Hapus
  18. Hey Aci. Tambah ngefans deh ma Elo Walopun gw udah emak emak��. Liat lo pertama Kali di postingannya Sammy Notaslimboy. Langsung sukakk. Eh trus lo masup SUCA2. Stalking IG lo and liat foto yg dimakam emak. Gw jadi inget wktu gw seumuran lo, ditinggal emak. Dari situ gw jagoin n doain lu jadi juara. Alhamdulillaaah lo juara. Terus berkarya ya ci. Jangan gampang puas DG semua yg dah lo raih. Gw Kangen nonton lon standup d TV. Kapan lagi ci? Sukses ya ci.

    BalasHapus
  19. Keren cii...yy mudah-mudahan deh sukses terus cii...

    BalasHapus
  20. kenaa banget cerita yang ini ;) relevan bgt sama gue mba

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. adjie jamroni1/20/2017

    Yaampun:')seorang prempuan asal tanggerang yg tak punya ibu nmun mraih kesuksesan:')sdangkan gua?lelaki yg mmpunyai kdua orang tua ksuksesan hanya angan"..tpi gua bkln brusaha kaya elu ci..crita lu gk jauh beda sama gua ci wkwk keren!..mkasi ci:') ditunggu bls sanya dri seorang yg cuek namun tidak sombong wkwk...dtunggu juga cerita crita laenya ci:')

    BalasHapus
  23. Ketawa-ketawa sedih nih bacanya. Semoga sukses terus ya aci, amin.

    BalasHapus
  24. Ketawa-ketawa sedih nih bacanya. Semoga sukses terus ya aci, amin.

    BalasHapus
  25. Ketawa-ketawa sedih nih bacanya. Semoga sukses terus ya aci, amin.

    BalasHapus
  26. Jadi baper bacanya... Pokoknya semangat ya ci... Terus bersyukur ya ci... Jangan sampai lupa.. Sukses pokiknya

    BalasHapus
  27. Keren banget perjuangan lo, Ci. Salut. Terharu pas baca bagian ngobrol sama emak. :')

    Oiya saran aja, kan di awal disuruh ngasih saran, jadi gapapa ya... perhatiin aja penggunaan 'di' yang kata depan sama kata tempat. Kalo di buat tempat, dikasih spasi. 'Di sekolah' bukan 'disekolah'. Biar lebih asik bacanya. Pertama kali main ke sini nih. Sukses terus, Ci. \o/

    BalasHapus
  28. Aci! Gila ini beneran tiap hari diupdate banget ci? Semoga orangtua bangga sama lo ya! Duh, itu pas bagian ngobrol sama nyokap. :"))

    Stay humble ci! Main2 ci ke temen-temen blogger dong. Muahaha. \(w)/

    BalasHapus
  29. Smangat dek aci,mbacanya jg ikut dini hari aku hhe

    BalasHapus
  30. eldaa sauryani1/28/2017

    aci... setalh tadi gua follow lu di ig, gua jadi kepo sama lu soalnya gua stalking ig lu caption nya keren-keren kaya anak yang suka filosofi gt,eh pas banget lu ada blog dan gua baru selesai baca semua tulisan lu, gua juga baru nulis nulis blog nih ci. oh iya konten tulisan lu yang bertema Ibu/Emak semuanya bikin gua nangis karena asli sedih semua dah :( walaupun emak gua masih ada tapi selalu g a kebayang kalo emak gua nantinya bakal meninggal :(
    gus juga seneng pas baca semua puisi yang bertema galau karena itu puisi semua kaya tentang gua banget dah, ya garis besar nya cinta bertepuk sebelah tangan hmmm apa daya tidak dicinta :( dan soal ketomboy an gua juga gapernah dianggap kaya cewe beneran sam orang orang tapi asli gua juga kaya lu selalu ingin dicintai :(

    cara buat ketemu lu gimana sih ci pengen deket deh sama lu :)
    salam kenal dari gua ci.

    kalo boleh followback Ig dong ci biar bisa DM :(
    @eldaasuryani

    BalasHapus
  31. Dear aci koment ini kudu di baca
    Cii terus cerita tentang hidup yak ci
    Nginspirasi banget
    Pokoknya gw tunggu terus cerita hidup yg apa ada nya
    Salam kenal yak
    Btw kita seumuran loh *anjay ga penting bgt

    BalasHapus
  32. Like gayamu yg apa adanya cikšŸ‘

    BalasHapus
  33. Ikutan seneng bacanya :) Sukses terus ya, Aci! Fly even higher :)

    BalasHapus
  34. Ciii, maap2 nih yak sebelumnya. Gua pernah baca diblog atau postingan lu yg dulu kalo bapa lu itu kawin lagi yaa .? Gimna perasaan lu ci waktu tau bapa lu bgitu .? Apa yg saat itu langsung lu fikirin .? Gimana perasaan emak lu ci .? Apa perasaan lu sama, sama apa yg gua rasain. Terus gimna ci caranya biar kejadian kek gitu gak jadi dendam buat kita sebagai anaknya. Bantu jawab ya ci tks :)

    BalasHapus
  35. hai aci aku imam dari makassar.
    jujur tulisan kamu sedih banget,
    sampai berkaca mataku bacanya,
    tetap konsisten untuk nulis ya ci,
    aku bakal jadi pembaca setiamu.
    salam sukses, Imam.

    BalasHapus
  36. Hi Aci... semangat terus yaa

    BalasHapus
  37. hi aci �� sedih gw bacanya lu keren bgt cerita" lu itu sebagai gambaran buat motivasi gw kedepannya biar sukses kaya lu amin .. bdw lu katanya mau kuliah kalo boleh tau lu mau kuliah dimana ? ambil jurusan apa ? setidaknya buat gambaran lu aja kedepannya.. sukses terus ci jgn lupa sama tuhan yg udah buat lu kaya gini ��

    BalasHapus
  38. Ci.. Hadiah SUCA terimanya gak full ya..? Penasaran euy..
    Jgn dijawab disini.. Pake hati aja.. :D

    BalasHapus
  39. Matab ci.. Aku pada mu ���� kayaknya bsa jadi penulis nih. Ci ntar d buku kan aja..

    BalasHapus
  40. http://vipdomino08.blogspot.com/2017/05/berita-terkini-saat-menjadi-ancaman-di.html

    SALAM KEMENANGAN BUAT PARA MEMBER MEMBER DOMINO1945.COM
    SELAMAT DATANG DI VIP DOMINO KAMI MEMPERKENALKAN SITUS ONLINE POKER TERNAMA DAN TERPERCAYA DI SELURUH ASIA AYO TUNGGU APA LAGI BURUAN JANGAN SAMPAI KETINGGALAN HANYA DI DOMINO1945.COM !!!!

    1 ID For 7 Games
    POKER
    SAKONG
    BANDARQ
    CAPSA SUSUN
    ADUQ
    BANDAR POKER
    DOMINO99

    Minimal Deposit 20.000
    Minimal Witdraw 20.000

    Dapatkan Kelebihan VipDomino
    - PROSES DEPO & WD LANCAR DAN CEPAT
    - ONLINE 24 JAM NONSTOP
    - PELAYANAN YANG SUPER CEPAT DAN SANGAT MEMUASKAN
    - KARTU NYA BAGUS2
    - LEBIH MUDAH MENANG NYA
    - BONUS ROLLINGAN TERBESAR
    - BONUS REFFERAL TERBESAR SEUMUR HIDUP

    Tunggu Apa Lagi Boss ku^^
    Let's Join With Us At Domino1945.com
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D6123C68
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +6281226700823
    - LINE : VIPDOMINO99
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus
  41. Idola baru... Jadi seneng bgt sama aci..

    BalasHapus
  42. Setelah baca tulisan lu, gue jadi mikir. mungkin kalo kisah gue-pun gue tuangin dalam tulisan juga bakal bikin orang lain sedih kali ya? hehehe
    btw, gue terharu sama tulisan lu, Ci!!
    terusin cerita-cerita selanjutnya ya ci. gue bakal jadi pembaca setia lu deh ni kayaknya wkwkwkw
    Semangat, Ci!
    Jangan pernah nyoba buat nyerah.
    Usaha gak akan mengkhianati hasil kok:)

    BalasHapus
  43. Gua yakin ibu lo bangga ci dan senyum bahagia disana

    BalasHapus
  44. di tunggu postingan barunya kak aci

    BalasHapus
  45. Anonim5/02/2023

    kak kamu keren kak acišŸ¤—

    BalasHapus