Rabu, 18 Januari 2017

Cerita Dini Hari #3


Haaaiii, welcome back to my blog. Anjay haha.
Diepisode kemaren gua ceritain masa lalu gua kayak apa sekalian klarifikasi kalo gua bukanlah orang yg sombong. Sekarang gua mau bahas soal kedewasaan, karena beberapa hari yg lalu temen gua ada yg mengeluh soal kedewasaan disosmednya. Mari kita bahas!

Jadi gua punya temen, temen gua itu ngeluh gara-gara masih dianggap bocah walau dia sekarang usianya udah 20th, dia masih ngga dihargai kalo berpendapat, intinya dengan usia dia yg udah segitu dia ngga mau dianggap bocah lagi.

Dalam bidang ilmu psikologi, dewasa adalah periode perkembangan yang bermula pada akhir usia belasan tahun atau awal usia duapuluhan tahun dan yang berakhir pada usia tigapuluhan tahun. Ini adalah masa pembentukan kemandirian pribadi dan ekonomi, masa perkembangan karier, dan bagi banyak orang, masa pemilihan pasangan, belajar hidup dengan seseorang secara akrab, memulai keluarga, dan mengasuh anak anak. Lebih lengkapnya bisa baca di sini: https://id.wikipedia.org/wiki/Dewasa

Gaes, kalo menurut gua dewasa bukan soal usia, tapi soal pemikiran, pengalaman dan sikap lu terhadap sesuatu. Usia gua masih 19th, diluaran gua emang bertingkah kayak bocah, tapi dibeberapa hal gua bisa memastikan kalo gua udah cukup dewasa. Sering gua temuin usianya udah lebih dari 20th tapi pemikirannya masih kayak bocah. Emang susah banget sih bersikap dewasa, tapi kalo lu udah dapet hasil baiknya berkat lu bersikap dewasa lu akan bangga, serius dah.

Ini menurut gua aja ya, kalo kalian punya pendapat masing-masing soal kedewasaan itu kayak apa silahkan berpendapat dikolom komentar, kali aja bisa buat belajar bareng hehe.

Kalo ada yg ngeluh merasa dirinya ngga dianggap dewasa ya jangan marah, kali aja emang kitanya yg belom dewasa. Diri kita sendiri bilang kita udah dewasa itu belom tentu orang lain mengiyakan. Gua juga merasa digituin kok, sering banget gua ngga dihargai sama orang yg lebih tua dari gua, cuma ya mau gimana lagi? Jalanin aja, pelan-pelan gua perhatiin apa mau meraka, gimana caranya biar mereka ngerti juga.

Yg udah tau gua kayak apa ya tau lah, gua ngga se-dewasa yg kalian pikir. Apalagi diliat dari postur tubuh gua yg kecil gini mana ada sih yg langsung mikir “wih dewasa juga nih anak” itu ngga ada lho haha. Jujur, diluaran gua ngga pernah nunjukin sikap dewasa gua, gua selalu kayak bocah, makanya jarang ada yg percaya kalo gua bisa dewasa haha. Ada sih beberapa, itu juga karena curhat dari hati ke hati. Maksudnya dari hati ke hati itu bukan curhat sama pasangan yak, tapi ngobrol serius tanpa becanda.

Belom lama gua curhat masalah hidup ke ayah Rahman, doi usianya udah lumayan tua tapi asyik, ngga kayak bapak-bapak komplek (yg maunya dihormatin tapi kaga mau dihormatin balik, hu!). Si Ayah Rahman ini anak StandUp juga, StandupJAKUT. Setiap ketemu dia pasti ada aja obrolan yg menuju ke masalah hidup (kelanjutannya bakal gua tulis di Eps selanjutnya). Dan gua selalu lega kalo abis cerita sama dia, dia udah kayak bapa gua sendiri walaupun gua ngga pernah curhat sama bapa gua haha tapi gua menemukan sosoknya di si ayah ini. Ayah Rahman pernah bilang, “dewasa juga ya lu pemikirannya, kayaknya lu dewasa gara-gara keadaan. Semangat Ci, semoga begini terus”.
Antara sedih sama seneng dibilang dewasa, bangga juga karena gua bisa ngelewatin semuanya dengan berpikir dewasa.

Wah, kayaknya ngga seru nih kalo kebanyakan. Jangan terlalu larut juga deh, ntar mewek sendiri guanya haha. Jadi gitu sih kalo menurut gua, coba bertanya sama diri sendiri aja, kira-kira lu udah dewasa atau belom. Tapi kalo seumuran kita sih emang masih labil, jadi agak susah buat kita jadi dewasa. Semangat, lama-lama kebentuk kok hehe.

Dewasa itu bukan hanya soal umur, tapi juga soal gimana caranya supaya dibeberapa situasi kita ngga boleh berpikir ngawur. Anjay haha sok dewasa banget ye gua haha bodo, ini kan pendapat gua! bole dong? Rispek!



Sampe ketemu di curhat berikutnyaaaaaaah :*

9 komentar:

  1. Tulisannye hitam. Sama dengan Latarnya. Jadi sulit dibaca, Ci.

    BalasHapus
  2. Siapp.... Kalau diperhatikan ampir setiap postingan Aci disosmed atau apaun saya Komen. Banyak bilang Raim kaya kambing conge komen mulu sama aci. Tp utk apa pikirkan kata org lain org saya sama aci sahabatan udah lama. Tp disisi lain raim Rispek ke Aci.. Salam hormat.. Terus nulis yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha Raiiiim, you are my best friend! Jangan sombong, tetap rendah hati sama semua orang. Sehat, bahagia dan sukses terus kau ya! aamiin

      Hapus
  3. Jadi pengen curhat sama kak Aci. Tapi, sayangnya kita ga saling kenal. Siapa saya..

    BalasHapus
  4. Coment ah siapa tau di follback www.instagram.com/muhamadsatriaaa/ dan gua juga punya blog ka kunjungin juga yak www.msaatria.ml hehehe

    BalasHapus
  5. pasti guru2mu bangga, Ci. ini adlh hasil produksi pelajaran si smp - smk dulu.

    BalasHapus
  6. Bagus ci, nulis terus ya sama hal hal positif 😂💪

    BalasHapus
  7. keren ceritanya
    terus lanjutkan ceritanya, saya tunggu lanjutannya :-)

    BalasHapus
  8. Dewasa itu gak usah dipikirin, karena seiring berjalanya waktu dan dengan berfikir positif kedewasaan itu terbentuk dengan sendirinya. Klo soal becanda, kakek2 juga doyan becanda. Untuk selingan lah biar gak flat. 😊

    BalasHapus